Tuesday, October 31, 2017

My Top 10 Kagamines Horror Songs

Hai semua yang membaca blog ini dan yang menanti postingan baru (kalo ada). Gua akhirnya bisa posting lagi (postingan lirik kemaren sebenernya udah lama banget), setelah gua kelarin skripsi gua.

Well, pernah gua sebut kalo rasanya euforia Vocaloid mulai berkurang. Bisa karena udah pada paham Vocaloid itu apa, udah banyak hiburan lain, atau sekedar bosen. Gua sendiri ngerasain ketertarikan dan semangat gua mulai berkurang banget, gua belom nyari tau apa ada Vocaloid baru lagi, apa lagu terbaru Vocaloid yang terkenal (didukung dengan hilangnya website yang update lagu Vocaloid), atau apa ada produser Vocaloid baru.

Makanya meski udah nggak tren lagi, gua tetep akan posting tentang Rin dan Len Kagamine (inget motto blog ini). Karena gua suka Rin dan Len, gua suka horror, gua akan posting lagu-lagu horror yang dinyanyikan Rin dan Len.
Btw gua akhir-akhir ini lagi sering-seringnya nonton film horror bahkan sebelom nonton Pengabdi Setan. Padahal gua ngga suka koleksi film, paling baca komik atau nonton anime horror aja.

Berikut list lagu-lagu duet Rin dan Len Kagamine yang bermakna horror.

1. Trick and Treat

Trick and Treat adalah lagu seram bernuansa halloween dari Rin dan Len yang sudah sangat terkenal. Lagu ini diproduseri oleh OSTER Project atau Futanari-P. Bercerita tentang Rin dan Len yang menuntun seseorang (dalam PV nya modelnya adalah Miku) masuk ke dalam hutan. Awalnya mereka terlihat ramah, namun ternyata mereka memiliki maksud lain.

PV Trick and Treat yang berupa fanmade sering disangka sebagai official. Dalam versi fandmade, diceritakan Rin dan Len adalah sepasang boneka milik anak bernama Miku. Namun Miku membuang bonekanya karena mempunyai boneka baru. Rin dan Len akhirnya balas dendam kepada Miku.

2. Monochrome Ward (Shirokuro Byoutou)

Monochrome Ward diproduseri oleh Yugami-P. Sesungguhnya gua hanya ngerti sedikit dari lagu ini, gua pun ngga ngerti maksud kotak berdarah dalam PV nya. Hasil gugling bahwa lagu ini bercerita tentang "mayat" Rin dan Len akan dilakukan pertukaran (dari sumber, teks "mayat" kenapa dikasih tanda petik?). Len berusaha lari dan menanyakan arah pintu keluar. Seseorang yang sepertinya Rin, mengelilingi rumah sakit dan membunuh orang-orang. Setelah mereka bertukar, Rin mengatakan pada Len bahwa meski mereka telah bertukar tubuh, Len tetap bukan siapa-siapa.

Dalam versi fandmade, inti ceritanya sama tapi ada perbedaan dikit. Ditunjukan Rin dan Len adalah manusia percobaan. Karena ada kesalahan, warna mata mereka berbeda (kayak heterokrom). Rin akan dipertahankan sementara Len akan dibunuh. Len berusaha lari sementara Rin membunuh beberapa orang disekitarnya. Di ending, Rin mengorbankan nyawa untuk Len, Rin menukar penampilan mereka sehingga Rin lah yang dibunuh.

3. Black Cats of Halloween

Black Cats of Halloween adalah lagu dari Mayuko. Menceritakan dua ekor kucing hitam bermata biru yang muncul hanya saat Halloween. Mereka juga menyukai 'trick or treat' layaknya anak-anak lainnya. Kalau mereka tidak dikasih treat, mereka akan memberi balasan trick dengan menyulut api di sekitarnya. (Kayaknya kucing ini semacam kucing setan atau kucing penyihir)

4. Pumpkin Syndrome


Pumpkin Syndrome juga merupakan lagu bernuansa Halloween, diproduseri oleh PolyphonicBranch. Lagu ini menceritakan tentang Rin yang dituntun seekor kucing ke sebuah tempat yang aneh dan dingin. Di sana seseorang bernama Len sudah menunggu. Rin disuguhi makanan berupa kue dan permen. Ternyata permen tersebut beracun. Semakin lama di sana Rin makin merasa tidak nyaman. Pada akhirnya Len mengatakan semua ini hanya mimpi, sekali Rin terbangun dia tidak akan kembali ke sana lagi.

5. Ant Observation (Ari no Kansatsu)


Ant Observation adalah lagu bernada riang dengan makna seram dan sedikit soundscare (?), diproduseri oleh Healing-P. Lagu ini tentang anak perempuan (Rin) yang sedang mengamati kumpulan semut. Ada semut tentara dan semut pekerja. Suatu hari seorang anak laki-laki (Len) menginjak semut tersebut hingga mati. Pada malam yang sama, para semut membalas dendam dengan membunuh Len dengan sadis.

6. Grave-Sending Song (Hakaokuri no Uta)


Grave-Sending Song merupakan perpaduan dari 2 lagu Hakamairi (dinyanyikan Kagamine Rin) dan Rimakaha (dinyanyikan Len), diproduseri oleh Mayuko. Meski memiliki 2 sudut pandang yang berbeda, inti lagu ini sama yaitu mengirimu ke alam kubur. Diceritakan Rin dan Len adalah penjaga kubur, yang membawa jiwa yang baik dan jiwa yang jahat.

Menurut gua intinya lagu ini tentang mayat di kuburan atau jiwa di alam kubur (serem kalo beneran ngemaknainnya :o)

7. Melody for A Baby Bird's Performance (Hinadori Kyogo Tan)


Melody for A Baby Bird's Performance diproduseri oleh Mayuko.

8. Trich, Trach, Trick Parade


Trich, Trach, Trick Parade diproduseri oleh Sasasa-P.

9. One Person, One Night (Ichinin Hitoyo)


One Person, One Night diproduseri oleh Mayuko.

10. Rotating Flow Noise (Kaiten Ryuuon)


Rotating Flow Noise diproduseri oleh Mayuko.

Agak susah nyari lagu duet Rin dan Len yang bertema horror, kalo lagu Rin dan Len masing-masing mah banyak. Sebenernya banyak tuh lagu horror dari produser Mayuko yang pake duet Rin dan Len, sayangnya jarang banget yang ada translate-nya. Mungkin kalo nemu lagu horror duet lagi gua akan posting part 2.

Terima kasih udah mampir dan..

original pict by shumijin
Source:
http://vocaloid.wikia.com/wiki/Songs_featuring_Kagamines

[Teks yang sedikit di beberapa lagu berarti gua belum dapat terjemahan bahasa Inggrisnya, kalo udah nemu gua akan update. Thanks]

No comments:

Post a Comment