Sunday, June 30, 2019

Sleeping Mask Lokal Viva White Waterdrop Sleeping Mask, Berkhasiat dan Harga Bersahabat

Jadi review ini gua tulis untuk ngelamar jadi kontributor editorial di website artikel ternama. Tapi gua ngga keterima, gua sangat maklum dengan keamatiran tulisan gua sejak dulu. So gua posting aja di blog ini (lumayan blog ini jadi keisi). Semoga membantu.

Tulisan ini udah gua edit sedemikian rupa, supaya lebih santai karena blog ini memang tulisan santai~


Penggunaan sleeping mask masih jarang dan beberapa orang merasa belum perlu makenya. Biasanya kita pake krim malam atau night cream aja, bahkan ngga pake apa-apa saat tidur. Termasuk gua juga dulu ngga pake sleeping mask dan krim malam. Setelah kenal skincare gua baru tau sleeping mask punya banyak manfaat untuk kulit. Selain untuk nutrisi tambahan, sleeping mask ngasih kelembaban ekstra, jadinya kulit lebih sehat dan glowing.

Source

Btw apa itu sleeping mask? Bukan bukan masker yang kayak topeng dan kita pake selama tidur. Sepengetahuan gua sleeping mask itu semacam masker yang dipakai sebelum tidur. Meski namanya masker bentuk sleeping mask berupa krim atau gel. Bedanya sama krim malem, sleeping mask biasanya ada nutrisi tambahan yang unik dan tingkat kelembabannya lebih tinggi. Cara pemakaiannya dioles sebelom tidur dan dibiarin semalaman, baru dibilasnya besok paginya pas bangun. Pakenya juga ngga tiap hari, biasanya cuma seminggu sekali aja.

Source

Dulu kita cuma bisa nemu sleeping mask merk impor, harganya agak mahal pula. Tapi sekarang udah banyak merk lokal yang ngeluarin sleeping mask dengan harga yang murah banget.

Salah satunya brand lokal legendaris, Viva Cosmetics, udah punya produk sleeping mask sejak tahun lalu. Nama sleeping mask nya yaitu Viva White Waterdrop Sleeping Mask.
Jujur aja gua mulai pake sleeping mask sejak Viva ngeluarin Waterdrop Sleepng Mask ini. Apalagi pas gua udah jadi penjual Viva, gua tambah semangat nyobainnya.

Deskripsi



Sleeping mask dari Viva tergolong unik, mengusung teknologi "Waterdrop" di mana sleeping mask ini akan memberikan tetesan nutrisi dan kelembaban langsung ke lapisan epidermis. Dari info yang gua dapat dari grup Viva, sleeping mask ini cocok untuk semua jenis kulit.

Klaim dari produk ini adalah Viva White Sleeping Mask dilengkapi dengan: Spirulina Extract, sebagai antioksidan yang baik bagi kulit. Collagen, berperan dalam kekenyalan kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan memperbaiki kulit yang kendur. Licorice Extract, membantu mencerahkan rona kulit wajah. Aloe Vera, untuk menghidrasi, menyejukkan, dan mengatasi kemerahan kulit. Serta Betaine untuk memberi kelembaban dengan menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan kadar air di lapisan epidermis kulit.


Packaging

Viva White Waterdrop Sleeping mask dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip yang praktis. Kemasannya berwarna pink girly dengan aksen bunga-bunga, sesuai dengan image seri Viva White yang modern dan lebih meremaja.
Pada bagian depan tercantum nama produk, tulisan moisture lock rehydrating skin during sleep dan enriched with Collagen, Aloe Vera Gel, Spirulina & Licorice Extract.


Pada bagian belakang kemasan terdapat klaim, cara penggunaan, ingredients, serta logo halal. 
Ukuran sleeping mask ini tergolong sedang. Nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Isinya cukup banyak 80 gram tapi masih pas untuk dibawa traveling.


Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Betaine, Glycerin, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Chloride, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone,Decamethylcyclopentasiloxane, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Glycyrrhiza Glabra Rhizome/Root Extract, Spirulina Maxima Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.


Cara Penggunaan



- Oleskan pada wajah & leher yang telah dibersihkan. Saat keluar butiran air, tepuk-tepuk ringan agar meresap maksimal (tidak perlu dibilas).
- Tidurlah dengan nyenyak dan biarkan Waterdrop Sleeping Mask berkerja semalaman. Rasakan manfaatnya saat bangun di pagi hari.
- Gunakan teratur setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tekstur




Viva White Waterdrop Sleeping Mask berbentuk krim berwarna putih. Teksturnya nggak terlalu kental dan encer. Pas diaplikasiin rasanya mirip kayak ngolesin pelembab biasa. Cuma rasanya lebih cair gitu di muka. Sesuai sama namanya sih yaitu Waterdrop, pas dioles ke wajah, kayak ada buliran air yang keluar dari krim sleeping masknya.

Teksturnya mirip kayak produk Viva White Moisturizer nya. Pas tutupnya dibuka, kecium wangi yang soft, menurut gua mirip sama produk Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina. Mungkin wanginya yang agak mencolok itu wangi dari spirulina nya.

Review

Kalo mau pake Viva White Waterdrop Sleeping Mask, baiknya kita kasih jarak setelah pake krim malam sekaligus sebelum tidurnya. Sleeping mask ini memang butuh waktu agak lama untuk meresap. Saat udah meresap pun tetap ninggalin kesan lembab tapi ngga lengket. Tapii di area kulit yang berminyak, mungkin bakal kerasa lebih basah.
Contohnya gua berminyak banget di area jidat dan hidung. Pas pake sleeping mask di area jidat sama hidung dua kali lebih lembab dan basah gitu. Tipsnya pake tipiis aja di area berminyak.
Tapi meski kulit kalian berminyak di seluruh wajah, kalian tetep bisa pake kok. Pakenya tipis-tipis aja. Pas udah cuci muka di pagi nya pasti kerasa beda deh.

Klaim Viva White Waterdrop Sleeping Mask ini melembabkan kulit, dan menjadikan kulit lebih lembut dan kenyal. Setelah gua pake memang kulit wajah lebih lembab, abis cuci muka di pagi besoknya kerasa beda gitu kulitnya. Rasanya kulit gua beneran lebih lembut dan kenyel. Untuk hasil mencerahkannya sih belom keliatan.

Kalo gua tanya di grup Viva, mbak Viva nya bilang boleh dipake beberapa kali seminggu sesuai kebutuhan. Sleeping Mask Viva bisa dipake 1-2 kali seminggu aja kalau kulit agak berminyak. Kalau kulit normal atau kering boleh dipake 3-4 kali seminggu. Pakenya yang rutin supaya mulai kerasa hasilnya. Gua aja ngabisin satu tube baru kerasa hasilnya. Pas sehari-hari gak pake apa-apa juga muka lebih lembut gitu, ngga cuma pas cuci mukanya aja.

Sejauh ini gua suka banget sama Viva White Waterdrop Sleeping Mask. Harganya murah banget lagi, gua jual di IG dengan harga resmi yaitu cuma Rp 27.500. Di Shopee gue lebih murah lagi pastinya. Produk ini masih susah ditemukan, jadi beli aja di gua yak.

Update: karena Kak Suhay Salim mereview produk ini dan katanya bagus, udah banyak toko kosmetik yang ikutan jual. Tadinya kan belum banyak yang jual, Alhamdulillah di Shopee gua sempat laku. Sekarang mah ngejual 1pcs aja udah susah *maaf curhat.

[Promo dulu]

Toko Online

Untuk pemesanan sleeping mask termasuk produk Viva dan Red-A lainnya, yok main ke:
Instagram:
Shopee/Tokopedia/Bukalapak: Rinuzura Store

6 comments:

  1. Tapi kata di kemasannya, gunakan setiap malam untuk hasil yang optimal, gimana tuh kak?

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya sesuai kebutuhan kulit jg kak. Baru2 ini memang di event, BA Viva bilang dipakai setiap malam juga boleh. Kalau saya lebih nyaman pake 1-2 kali seminggu

    ReplyDelete
  3. Pake sleeping mask itu sesudah ap sebelum pake skincare?

    ReplyDelete
  4. Pake sleeping mask itu sesudah ap sebelum pake skincare?

    ReplyDelete