Sunday, January 15, 2023

Tomo-chan wa Onna no Ko! (Tomo-chan is A Girl!) - Ketika Cewek Tomboy Ingin Diakui Sebagai Cewek

Waktu gue baca info kalo manga Tomo-chan wa Onna no Ko! bakal tayang anime nya gue excited banget. Secara gue baca manga nya pas masih on going, sekitar 2015 kan ya. Sempet berhenti di tengah jalan sih, karena (sok) sibuk dan terapi juga, kegiatan ngewibu gue sempet hiatus.

Semoga manganya terbit di Indonesia

Gue nemu manga Tomo-chan dari fan scanlation di FB, diterjemahin pake bahasa gaul Indo, jadinya lebih lucu gitu wkwk. Ah gue gak nyimpen link FB nya, kalo nemu gue taro di sini.

Oke, Tomo-chan wa Onna no Ko! atau translate inggris nya Tomo-chan is A Girl! sebuah manga romcom-slice of life karya Fumita Yanagida dengan format 4 panel tiap chapter. Bercerita tentang cewek SMA tomboy bernama Tomo Aizawa dan teman masa kecilnya, Junichiro Kubota. Terbit sejak 2015 sampai 2019.

Tomo berusaha berperilaku feminim supaya diakui sebagai cewek, tapi tetep aja si Jun ini menganggap Tomo itu cowok. Itu kenapa judulnya 'Tomo-chan adalah cewek'. Ah ya karena ini manga cewek, jadi ada bahas dan dilihatin dikit soal "tubuh cewek" hehe.

Anime nya sendiri tayang perdana pada 12 Januari 2023. Disutradarai oleh Hitoshi Namba di bawah naungan studio Lay-duce. Naskah ditulis oleh Megumi Shimizu. Dan desain karakter oleh Shiroi Hiraiwa. Dengan beberapa cast diantaranya Rie Takahashi sebagai Tomo, Kaito Ishikawa sebagai Jun, Rina Hidaka sebagai Misuzu, Sally Amaki sebagai Carol Olston.

Gue jarang banget demen sama manga cewek cinta-cintaan gini. Terakhir baca & nonton genre begini cuma Ouran. Tapi pas gue baca Tomo-chan gue selow aja tanpa merasa geli dengan romance nya.

Manga nya pake format 4 panel, penyampaian cerita kayak to the point gitu. Selain itu, baca manga 4 panel per chapter membuat komedinya lebih berasa dibanding nonton anime nya.

Anime nya baru tayang episode 1, jadi belum bisa review banyak. Cuma ya belom diputer openingnya ya.

Rata-rata manga slice of life yang diangkat jadi anime, pasti banyak perubahannya. Contohnya ya di anime Tomo-chan. Dari episode 1 aja keliatan urutan chapter nya ngacak, beberapa chapter juga di skip, ngga muncul di anime nya gitu. Semoga aja bakal muncul di episode selanjutnya.

Tapi bukan berarti anime nya jelek, secara keseluruhan bagus. Gue menikmati anime nya. Recommended buat kalian yang suka anime genre romcom ringan.

Untuk seiyuu nya juga jangan ditanya lagi, cocok dan menghayati semua. Gue bisa ngebayangin suara Tomo, Misuzu, dan Carol bakal kayak gini, sesuai ekspetasi gitu. Tapi gue ngga nyangka aja Rie Takahashi bisa bersuara ngebass untuk karakter Tomo hehe, gue seringnya denger Rie Takahashi ngisi suara cewek sih.


Oke segitu dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang mau nonton anime Tomo-chan.

♤♡◇♧

Terima kasih traktirannya 🙏

Muhammad Naufal Shidqi

Another Human


Jangan lupa traktir saya di Trakteer sebagai bentuk support, sehingga blog ini bisa terus berkembang: https://trakteer.id/rinuzura

Thank you.

No comments:

Post a Comment