Saturday, May 31, 2014

Hatsune Miku Expo 2014 in Indonesia

Hatsune Miku Expo 2014 sukses digelar 28-29 Mei :v

Datangnya Hatsune Miku kayaknya ada aja masalahnya ya? Salah satunya masalah fans yang berkoar-koar pengen nonton konser di Y*****e, gua nyebutnya "Insiden Y*****e" (ga usah disensor ketauan juga sih). Jadi ada banyak pengguna akun FB yang ngomen dan ngeluh-kesah di official FB Hatsune Miku Expo. Mereka ngeluh tiketnya mahal (emang mahal sih), terus pada rame bilang nonton di Y*****e aja dah, gratis ini. Sebenernya engga masalah sih ngomen kayak gitu, tapi tulisnya di status sendiri aja, masa di official FB nya. Sampe masuk berita online lho. Baca di sini.

Dan sekarang, kejadian itu emang bisa dibilang bener-bener Insiden Y*****e. Kenapa? Jelas-jelas ngerekam, motret, dan ngupload video/foto konsernya sangat dilarang, tapi ada aja orang yang ngupload, kenapa bisa kecolongan ya padahal sekuriti bertebaran di mana-mana. Ini nimbulin pro-kontra, di satu sisi nguntungin buat yang gak bisa dateng, di satu sisi secara gak langsung ngerugiin pihak Crypton. Kalo kalian mau memahami usaha pihak Crypton untuk nyelenggarain konser di luar negeri itu gak gampang dan makan biaya banyak, kalian pasti ngerti kenapa. Sempet ribut antara yang pro dan kontra. Bagi orang Indo pembajakan udah jadi hal yang biasa, ada yang bilang buat apa dipermasalahin, banyak video ilegal dari negara lain kenapa di Indo kok belibet gini (entah gua juga ga tau). Atau ada yang nyindir, ngapain buang-buang duit buat nonton hologram #jlebinkokoro -_-

Gua sebenernya males ngikutin masalah-masalah itu, tapi gak tahan juga walau greget :" Sudahlah lupakan, ganti topik deh. Baca curhatan gua aja nih :p

[Sambungan dari post Hatsune Miku Will Come to Indonesia (Hatsune Miku Expo 2014 in Indonesia)]

photo source: VIL

Gua berkesempatan dateng ke sana di hari kedua :"D Meski harus berangkat pagi-pagi dari Bogor dan sempet curcol sama orangtua, akhirnya gua bisa ke sana. Karena dari Bogor, gua nyampe telat dan gua masuk ke ruang konsernya nyaris jam 1. You know, untuk beli tiket ots/nuker tiket harus ngantri, terus mau masuknya aja ngantri juga OAO.

antrian di luar

Untungnya yang nonton show 2 diprioritaskan masuk duluan, tapi tetep aja gua harus ngantri dua jam lebih. Tapi semua kebayar dengan konsernya. Ng... yang jelas seneng dan puas banget :'D
Btw, gua gak sempet beli glow sticknya huhu. Mau belanja di booth aja harus ngantri. Waktu gua mau beli, antriannya lumayan panjang dan konser dimulai 15 menit lagi, terpaksa gua ga beli. Tapiii... ada cewek di depan gua yang tiba-tiba nanya gua gimana cara nyalain glow stick, gua jawab ga tau, terus gua curhat kalo gua gak sempet beli ini. Dia berbaik hati minjemin satu ke gua, wahaha, makasih yaak, gua gak jadi mati gaya pas konser.


Rasanya emang gak bisa diungkapin pake kata-kata gimana rasanya nonton langsung. Selama konser, semua ikut nyanyi, teriak-teriak, jingkrak-jingkrak, goyangin glow stick. Gua paling heboh neriakin pas Len nya keluar, haha. Ohya, sempet ada glow stick pink mental ke gua, 'pelakunya' cowok yang cosplay jadi "batik Miku" (agak iyuh emang), itu orang emang heboh tiada tara bahkan sejak sebelom konser mulai.

photo source: jurnalotaku.com
gua menjerit maksimal pas Len muncul :v untung suara gua masih utuh

photo source: jurnalotaku.com

Selese konser, niatnya mau liat-liat sambil shopping. Gua ngeliat ke booth nya, gua ikutin arus ngantri dan berujung di... pintu depan. Bayangkan betapa panjangnya tuh antrian. Gua ngantri lagi sejam, dan ternyata banyak barang yang udah sold out, huaaa...
Kaos, tas, glow stick, key chain, udah sold out, huhuhu. Emang sih waktu itu udah sore. Gua beli aja barang-barang yang nyisa, sampe kertas origami pun gua beli padahal ga ada niatan mau bikin, gak bisa bikin origami juga, buat pelampiasan aja sih.

gua lagi ngantri buat belanja di booth official, sebelah kanan bagi-bagi permen UHA gratis tuh :v


sesungguhnya pas gua sampe di booth, cuma nyisa 6 jenis barang :"(

Selain konser ada apa aja di Miku Expo? Begitu masuk, di sebelah kiri deket pintu masuk ada galeri yang memanjang sampe deket pintu masuk konser, ada booth permen gratis :v Piapro Wall, booth dari Tokyo Otaku Mode, Good Smile Company, dan Official booth of Miku Expo (ini paling panjang antriannya), booth nail polish, origami, photo stage, patung life size statue of Hatsune Miku yang jadi photo booth favorit pengunjung, dll. Hmm intinya di sana rame pake banget.

salah satu gambar di galeri

narsis dulu :v

Piapro Wall, udah padet banget, gua aja kebagian di paling bawah

patung life size statue of Hatsune Miku, gua ambil sebelom konser pas mau beli glow stick, makanya sepi, kalo enggak di sini rame banget

Karent.jp, di sini bisa dengerin lagu gratis :D

Piapro Studio, tutorial menggunakan Vocaloid

Oleh-oleh dari Miku Expo hasil nganri 1 jam, rata-rata hasil pelampiasan :v Segini aja udah nguras duit :( Ngomong-ngomong, kenapa permen UHA nya ada 2? Pas gua mau nuker rasa malah dikasih dua-duanya sama mbak penjaga standnya :v


Moga-moga aja Miku dkk bisa dateng lagi ke Indonesia entah kapan. Walaupun banyak masalah dan hujatan, moga-moga gak ngaruh untuk nyelenggarain konser lagi di sini.

1 comment: