Saturday, July 20, 2013

My Top 10 Kagamine Rin Songs

Alhamdulillah dapet kabar gembira tanggal 8 Juli kemaren :) Yah walau mentok di pilihan ke-3 yang jurusannya gak berhubungan sama minat (dan bakat) gua, kayaknya orangtua gua lebih rela gua masuk pilihan ke-3 itu, katanya kalo matek ujung-ujungnya jadi guru atau dosen doang, dsb, dsb.. *maaftibatibapojokcurhat
Sudahlah, mungkin ini yang terbaik dari Allah :) *mendadakalim

Oh ya, ternyata gua wajib asrama 1 tahun pertama (agak shock waktu tau), jadi kayaknya gak bisa sering ngupdate blog ini yang tadinya dibuat karena disuruh Pak Lilik ha ha, gapapa lah, blog ini isinya lebih 'normal' dari yang lama.

Well, gua mau share lagu-lagu Kagamine Rin. Sebelum itu, gua  profil Rin nya dulu, mungkin udah pada tau juga ^^ tapi gapapa kan ditulis lagi. (Maybe next I will post about profil and Len songs ^^)

Kagamine Rin

Act 2 image
Gender                              : Female
Age                                   : 14
Height/weight                 : 152 cm/43 kg
Company & Distributor : Crypton Future Media
Voice Provider                 : Asami Shimoda
Illustrator                         : KEI

Ini dia  lagu-lagu Kagamine Rin versi Nuzula (?) maaf bila ada deskripsi yang keliru atau salah.

1. Aku no Musume (Daughter of Evil)

Vocaloid lovers pasti tau lagu ini. Lagu ini bagian dari Story of Evil yang fenomenal (asek) dan Seven Deadly Sins, sampe dibuat manga & novelnya. Awalnya lagu ini nggak terlalu dilirik orang, tapi setelah Servant of Evil rilis (I cried when I watch that PV, aaaaa!! T.T) lagu ini mulai dikenal. Lagu ini mengambil sudut pandang sang putri, Rilliane, yang memimpin kerajaan dengan semena-mena. Dalam PV nya, sang putri memerintahkan pelayannya untuk menghancurkan Green Kingdom sehingga sang putri dihukum mati dengan dipenggal kepalanya.

2. Regret Message

Masih bagian dari Story of Evil, menceritakan penyesalan sang putri terhadap apa yang dilakukannya. Rilliane berdiri di pinggir laut dan melempar botol berisi permohonannya, legenda mengatakan keinginannya akan terkabul apabila dilakukan demikian.

3. Proof of Life

Really sad song!! (T.T) Entah kenapa gua nangis kalo nyoba nyanyiin (dengan suara fals gua sih) sambil dengerin lagunya. Proof of Life adalah answer song dari lagu Soundless Voice yang dinyanyiin Len. Lagu ini menceritakan tentang Rin yang berusaha meyakinkan dirinya bahwa semuanya akan baik-baik saja, walau ia tak bisa menyangkal kalau hidupnya tidak lama lagi. Pada akhirnya Rin meninggal, kata-kata terakhirnya untuk Len adalah terima kasih.

4. Kokoro

Pernah gua bahas di sini. Bercerita tentang robot (Rin) yang dibuat oleh ilmuwan yang kesepian (Len), tapi ada sebuah program yang tidak bisa dibuat untuk robotnya, yaitu kokoro (hati). Programnya baru bisa ditemukan setelah sang ilmuwan meninggal.

5. Roshin Yuukai (Meltdown/Nuclear Fusion)

Jujur gua belom liat PV nya ._. *fansmacamapaini, baru denger lagunya doang. Menurut Vocaloid wiki, banyak penafsiran yang berbeda tentang lagu ini. Dalam PV nya, diceritakan Rin bunuh diri dengan melompat ke reaktor nuklir. Diibaratkan Rin mencoba untuk menyingkirkan masa lalunya atau untuk membersihkan dosa-dosanya.

6. South North Story

Dinyanyikan oleh Rin act 1 (sebagai Rilliane) dan Rin act 2 (sebagai Rin). Mereka berdua bertemu di persimpangan, meski bingung dengan kemiripan masing-masing, mereka mencoba mengobrol. Di selatan, Rin adalah seorang pelajar, sementara negara Rilliane hancur di utara. Lagu ini menggambarkan bagaimana mereka terlihat sama tetapi berasal dari 2 dunia yang berbeda.
Ngomong-ngomong, ini bisa dibilang lagu duet yak ._. ada Len nyanyi di akhir-akhir, tapi yasudahlah.

7. Melancholic

Lagu ini menceritakan seorang gadis yang kebingungan karena dia merasakan pertama kalinya jatuh cinta pada seseorang. Dia menyadari perasaan yang ia pikir "melankolis" ternyata adalah perasaan cinta.

8. Onegai Sekai (Please World)

Baru dirilis April 2013. Akhir-akhir ini gua dengerin ini terus, lagunya enak ^_^ Humm.. ngebaca liriknya, kayaknya lagu ini tentang anjing yang dibuang.
=> Lyric

9. Tokyo Teddy Bear

Tokyo Teddy Bear menceritakan tentang seorang gadis yang melarikan diri untuk mengubah dirinya karena dia pikir tak seorang pun yang mencintainya. Jadi dia mencoba "menjahit" kepribadian, keyakinan, pandangan, dan lainnya yang baru. Tapi akhirnya dia menemukan bahwa dia hanya ingin menjadi dirinya sendiri, tidak peduli apa yang orang lain katakan.

10. Fear Garden

Tentang Rin yang ingin 'mempercantik' kebunnya. Bisa dilihat dalam PV nya, banyak tangan-tangan anggota Vocaloid yang menghiasi kebunnya o.O
Anda ingin bantu Rin? Berikan tangan Anda. *apalahini *malahngiklan

Bonus: (jadinya bukan top 10 dong? Biarin dah)

11. Sister's Noise (cover) - Toaru Kagaku no Railgun S opening

by Kagamine Rin
featuring: Hatsune Miku (chorus), Kagamine Len (chorus), Gumi (chorus)

Keren banget! Recommended!
Download MP3

NB (emangnya surat ._.): Digimon Xros Wars akhirnya tayang di Indosiar sejak 18 Juli kemaren ^^ Tayang setiap minggu-kamis jam 5.30. Semoga nggak di stop tayang tiba-tiba kayak anime-anime bagus yang udah hilang mendadak ._.

Source:
Songs featuring Kagamine Rin
The Evillious Chronicles wikia

No comments:

Post a Comment