Saturday, July 27, 2013

My Top 10 Kagamine Len Songs

Sebenernya gua males nginget ini, tapi pengen curhat aja di sini.
Gimana rasanya kalo file kesayangan (mp3, film, video, anime, game, dll) kalian dihapus orang? Kesel? Marah? Pengen nangis? Langsung guling-guling di kasur? Galau di bawah hujan? Nangis di bawah shower? #apaansih

Gua dapet hadiah visual novel Hatsune Miku dari kuis kecil di fanspage FB. Gua dua kali dapet, gua dapet 2 visual novel. Gua udah download file nya yang ukuran 1 visual novel sekitar 500 MB, gua udah download segala macem, udah nanya dikit sama admin yang ngadain kuis. Kendala gua tinggal CD instalasi Windowsnya. Terus gua tinggal karena waktu itu lagi musim TO UN di sekolah. Dan saat gua mau urus lagi, file-filenya hilang tak berbekas.
 Laptop yang gua pake punya kakak gua, makanya gua langsung tanya. Jawaban yang gua dapet, "Oh iya, gua apus, penuh soalnya."

JDERR *muncul background petir di belakang gua

Bahkan di recycle bin nya diapus. Gua langsung berguling di kasur, shock, mengingat gimana perjuangan downloadnya. Sampe pas liburan ke Jogja gua bawa laptop dan download di hotel. Salah gua juga naro di folder download. Gua sampe gak mau denger lagu Vocaloid atau ngeliat apapun yang berhubungan dengan Vocaloid karena nanti tambah inget sama VN nya. Kan gua males download ulang, terus mau nanya cara instal-instalan lagi sama adminnya gak enak, takut berkesan 'basi' banget. Entah gua mau nerusin ngurus tuh VN apa nggak.

Well, sekarang mau ngepost lagu-lagu Len. Profilnya dulu ^^

Kagamine Len
Act 2 image
Gender                             : Male
Age                                   : 14
Height/weight                 : 156 cm/47 kg
Company & Distributor : Crypton Future Media
Voice Provider                 : Asami Shimoda
Illustrator                         : KEI

Ini dia top 10 Kagamine Len songs versi Nuzula (?) maaf bila ada deskripsi yang keliru atau salah.

1. Aku no Meshitsukai (Servant of Evil)

Bagian dari Story of Evil yang pasti dikenal dan terkenal dikalangan Vocaloid lovers. Lagu ini mengambil sudut pandang Allen (Len), saudara kembar Riliane, yang menjadi pelayan untuk sang ratu. Di lagu ini menceritakan bagaimana mereka dipisahkan sejak kecil, bagaimana Allen membunuh Michaela (Miku), dan pada akhirnya Allen menggantikan Riliane untuk dieksekusi. Dalam PV Aku no Musume, yang dieksekusi bukan Riliane, tapi Allen.
Arggh, gua nangis nonton PV nyaa.. T^T Kayaknya sih bukan cuma gua yang nangis, banyak orang yang ngaku nangis nonton PV nya, apalagi yang classic version.
Aku no Meshitsukai (classic version)

2. Re_birthday

Lagu ini merupakan bagian dari Clockwork Lullaby series. Dalam lagu ini, Len berada di ruangan yang gelap sendirian. Lalu terdengar suara yang mengatakan bahwa ia akan tinggal di sana selamanya, Len mulai mengingat kejahatan yang ia lakukan. Tiba-tiba Len mendengar melodi dari suatu tempat (melodi Zenmai-Jikake no Komoriuta  dinyanyikan oleh Rin) dan perlahan menyembuhkan jiwanya.
Masih terjadi perdebatan dikalangan fans, apakah lagu ini merupakan lanjutan Story of Evil atau bukan.

3. Soundless Voice

Another sad song again T^T lagu ini dirilis sebelum Proof of Life. Lagu ini menceritakan tentang Len yang menjaga Rin. Sayangnya kondisi kesehatan Rin makin memburuk dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Ketika saatnya tiba, Len selalu ingin mengatakan kalau ia mencintainya, meskipun itu sudah terlambat.

4. Daiisshou Kimi wo Sagasu Sora (The Sky Where I Look for You)

Bagian pertama dari Synchronicity series (yang bagian ketiganya rilis 3 tahun kemudian ._.) Disini diceritakan awal mula perjalanan Len mencari saudara kembarnya yang dipilih menjadi diva; penyanyi yang menyanyi untuk naga agar dunia tetap aman.

5. Orange

Cocok didenger kalo lagi galau, lagunya slow tapi asik didenger. Lagu ini bercerita tentang Len yang ingin mengutarakan perasaan tersembunyinya kepada Rin.

6. Fire Flower

Fire flower bercerita tentang seorang anak yang mennggambarkan cintanya untuk seorang gadis; mungkin saat itu sedang musim panas (selama festival musim panas). "Seperti kembang api" adalah contoh penggambaran cintanya untuk gadis itu.

7. Nazotoki

Nazotoki atau yang dikenal dengan The Riddle Solver who Can't Solve Riddles bercerita tentang seorang detektif yang mengungkapkan analisisnya mengenai kasus pembunuhan kepada seorang gadis. Di akhir lagu, si detektif mengatakan kalau dirinyalah pelakunya.
Tapi di lagu Nazokake (The Riddle Solver who Won't Solve Riddles) yang dinyanyikan Rin, si gadis mengatakan kalau bukan detektif itulah pelakunya.
Gua sendiri masih bingung siapa pelakunya ._. yang gua liat dikomen Youtube, orang-orang pada nafsirin sendiri siapa pelakunya.
Lyric =>  Nazotoki
                 Nazokake

8. Shuujin (Prisoner)

Prisoner menceritakan kisah seorang anak di penjara. Suatu hari ia melihat seorang gadis melewati penjara dan ia mengirim pesan lewat pesawat kertas untuknya. Mereka menjadi teman dan saling jatuh cinta. Sayangnya gadis itu "menjauh", meninggalkannya dalam keputus asaan. Anak itu kemudian dieksekusi di ruang racun, setelah ia melawan kepala penjara karena kepala penjara menemukan pesawat kertas sebagai alat komunikasi dengan putrinya (yang ternyata adalah sang gadis)..

9. Migikata no Chou

Aslinya lagu ini dirilis untuk Rin, namun versi Len lebih popular.

10. Yande Renka (Psychotic Love Song)

Kenapa tiap denger intro lagu ini jadi inget instrumen yang diputer di pinggir jalan deket pasar *sensor*? #dihajarfansLen #sayasukalaguinikoksuer. Humm.. kayaknya ini menceritakan sisi yandere Len dimana Len membunuh gadis yang disukainya.
Kata 'Yande' pada judulnya kemungkinan mengacu pada kata 'yandere', kata 're' pada 'renka' mungkin tersambung dengan kata 'yande'. 'Ren' bisa jadi mengacu pada nama Len (dibaca Ren dalam bahasa Jepang).

Kayaknya gua kurang ekspresif  dan kurang pendeskripsian nulis ini, padahal ini lagunya Len (gua kan ngepens berat), mungkin ntar gua edit lagi. Nginget kejadian penghapusan itu jadi down lagi T^T

Source:
Songs featuring Kagamine Len

4 comments:

  1. Len <3 saya jg pens berat nya... banyak lagu yg saya koleksi termasuk video nya dari project diva...

    Oh yya, ini bagus buat referensi, thanks gan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ngoleksi kebanyakan lagunya aja, video cuma beberapa
      Hehe sama-sama, thanks juga udah mampir^^

      Delete